Makalah Rengasdengklok | Warnet Bmc

Tuesday 24 February 2015

Makalah Rengasdengklok

 Makalah Sejarah Rengasdengklok

 

Warnet Bmc

Tentang  Rengasdengklok

Di setiap peringatan kemerdekaan negeri kita Republik Indonesia, kita selalu diingatkan oleh satu peristiwa penting yang mengawali proklamasi kemerdekaan negri kita Indonesia tercinta ini yaitu Peristiwa bersejarah yang terkenal dengan  Rengas dengklok mungkin Tanpa peristiwa itu, kita tidak akan  merdeka seperti  yang kita rasakan ssaat ini. Atau dengan kata  lain  “Tidak ada kemerdekan tanpa Peristiwa Rengasdengklok!”.
Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas peristiwa bersejarah ini dalam bentuk makalah yang bisa sobat unduh langsung dengan judul Makalah Rengasdengklok guna mempermudah sobat untuk mempelajari sejarah rengasdengklok dalam makalah ini cukup lengkap dari kata pengantar makalah sampai daftar isi makalah dan sobat bisa langsung mendapatkannya  dan tulisan saya ini hanya sedikit kesimpulan tentang makalah yang akan saya bagikan kepada sobat kembali kepada pembahasan
Seperti kita ketahui Peristiwa Rengasdengklok dimulai dari “penculikan” yang dilakukan oleh beberapa  pemuda waktu itu diantaranya Soekarni, Wikana dan Chaerul Saleh dari perkumpulan “Menteng 31“ terhadap Soekarno dan Hatta. Di kediamannya dan Peristiwa ini terjadi pada tanggal 16 Agustus 1945 pukul 04.00. WIB, Soekarno dan Hatta dibawa ke Rengasdengklok, Karawang, kemudian mereka berdua didesak agar mempercepat proses proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, sampai dengan terjadinya kesepakatan antara golongan tua yang diwakili Soekarno dan Hatta serta Mr. Achmad Subardjo dengan golongan muda tentang kapan proklamasi akan dilaksanakan.
Padahal waktu itu Soekarno dan Moh. Hatta, dan tokoh-tokoh tua  menginginkan agar proklamasi dilakukan melalui PPKI, sementara golongan pemuda  atau tokoh muda menginginkan agar proklamasi secepatnya tanpa harus mmelalui PPKI karena dianggap PPKI adalah buatan Jepang. Dan para pemuda berharap agar Soekarno dan Moh. Hatta tidak terpengaruh oleh Negara Jepang. Karena Para golongan muda khawatir kemerdekaan yang merupakan hasil dari segenap para pejuang  bangsa Indonesia, seakan akan adalah hadiah dari Jepang.
Dan itu sedikit kesimpulan dari Makalah Rengasdengklok yang siap sobat unduh di drive dengan format Microsoft word dan mungkin sekian saja dari saya terima kasih saran dan kritiknya silahkan di tulis saja di kolom yang telah tersedia guna perbaikan makalah ini
wassalam

KLIK DI SINI


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan benar di sini sesuai tema yang di tulis

 
Copyright © . Warnet Bmc - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger